Tugas 3 Strategi Pemasaran
TUGAS 3 STRATEGI PEMASARAN
KONSEP STRATEGI PEMASARAN
1. Product (Barang)
2. Probe (Penyelidikan)
3. Price (Harga)
Price berkaitan dengan strategi penentuan harga produk dan layanan yang diberikan oleh perusahaan Anda. Penentuan price harus tepat karena harga akan sangat mempengaruhi para klien Anda. Untuk menarik hati pelanggan dan dapat memenangkan kompetisi, maka Anda juga bisa mempertimbangkan pemberian diskon.
Adanya penawaran diskon harga memang sangat penting untuk dilakukan, terutama jika Anda meluncurkan produk baru. Sebaiknya, harga dipasang secara realistis, jangan terlalu murah dan jangan pula terlalu mahal. Tentukanlah harga produk yang realistis dan berkompetisi di pasar
4. Place (Tempat)
Place berkaitan dengan dimana jasa atau produk perusahaan Anda akan dibuat, dilihat, dijual, serta didistribusikan. Akses konsumen menuju produk Anda merupakan kunci utama yang sangat penting untuk memastikan bahwa para konsumen bisa menemukan produk Anda dengan mudah. Jika perusahaan Anda sedang memulai bisnis baru, maka menemukan lokasi bisnis yang tepat merupakan kunci utama sebagai taktik marketing untuk kemajuan bisnis Anda.
5. Promotion (Promosi)
Kegiatan promosi tentunya bertujuan untuk menarik hati para klien agar mau menggunakan produk atau layanan perusahaan. Promotion bisa dilakukan dengan iklan, promosi, taktik penjualan, atau bisa dengan penjualan langsung. Kegiatan promosi bisa menjadi salah satu kunci kesuksesan penjualan produk di pasaran. Jika promosi yang dilakukan berhasil menarik perhatian masyarakat, tentunya penjualan produk juga akan semakin meningkat.
Komentar
Posting Komentar